Tulisan Anakku

Saya akan mencoba menganalisa kemampuan menulis anak saya. Pengalaman saya menunjukkan bahwa menulis adalah hal yang tidak mudah. Mungkinkan kegiatan menulis itu menjadi suatu hal yang mudah bagi sang anak? Apa yang dapat kita lakukan selaku guru atau orang tua untuk mendorong mereka terbiasa menulis?

My Photo
Name:
Location: Parktown, Johannesburg, South Africa

I am a lecturer at Mathematics Department in UNESA. I graduated from the University of Queensland, doing research about using the Internet for teacher professional development and for mathematics teaching. Now, I am doing my posrdoctoral program at University of the Witwatersrand South Africa. I love teachers and I love teaching. I am very keen to work closely with many teachers and I hope very much to do invaluable things for teachers. Through this website, I will share ideas in two languages: English or Indonesia

Sunday, April 23, 2006

Matematika 5

Menurut saya, dia dapat mengerjakan hal ini tanpa bimbingan atau tanpa diberitahu caranya terlebih dahulu karena pada dirinya sudah terbangun konsep penjumlahan.
Soal-soal sebelumnya dalam kegiatan mental math/teka-teki telah membantunya memahami konsep penjumlahan.

Bisakah kita jawab mengapa soal 43 + 54 = .... sering lebih mudah dari 12 + 18= .....
Soal 422 + 334 = .... bisa lebih mudah daripada 35 + 17 = ....... Posted by Picasa

0 Comments:

Post a Comment

<< Home