Tulisan Anakku

Saya akan mencoba menganalisa kemampuan menulis anak saya. Pengalaman saya menunjukkan bahwa menulis adalah hal yang tidak mudah. Mungkinkan kegiatan menulis itu menjadi suatu hal yang mudah bagi sang anak? Apa yang dapat kita lakukan selaku guru atau orang tua untuk mendorong mereka terbiasa menulis?

My Photo
Name:
Location: Parktown, Johannesburg, South Africa

I am a lecturer at Mathematics Department in UNESA. I graduated from the University of Queensland, doing research about using the Internet for teacher professional development and for mathematics teaching. Now, I am doing my posrdoctoral program at University of the Witwatersrand South Africa. I love teachers and I love teaching. I am very keen to work closely with many teachers and I hope very much to do invaluable things for teachers. Through this website, I will share ideas in two languages: English or Indonesia

Thursday, April 20, 2006

penghargaan

Ini salah satu contoh sertifikat yang diperoleh Fika. Kegiatan berkait adalah belajar tentang panca indra (sensitivity). Dia dan teman-temannya mengunjungi tempat orang cacat, misal orang buta, orang tuli, orang yang tidak bisa berjalan. Dia mempelajari langsung ke lapangan tentang alat-alat yang digunakan oleh orang cacat, misalnya kursi roda. Dia mempelajari tentang indra penciuman, indra perasa dll secara bermakna. Saya kagum sekali dengan skenario pembelajaran yang ditawarkan oleh guru Fika di kelas 1.

Memberi penghargaan pada anak sudah menjadi bagian dari pembelajarannya. dan bentuk paling umum yang sering diterima anak adalah mendapat stiker dari guru. Ternyata anak-anak di kelasnya senang sekali dengan stiker Posted by Picasa

0 Comments:

Post a Comment

<< Home