Tulisan Anakku

Saya akan mencoba menganalisa kemampuan menulis anak saya. Pengalaman saya menunjukkan bahwa menulis adalah hal yang tidak mudah. Mungkinkan kegiatan menulis itu menjadi suatu hal yang mudah bagi sang anak? Apa yang dapat kita lakukan selaku guru atau orang tua untuk mendorong mereka terbiasa menulis?

My Photo
Name:
Location: Parktown, Johannesburg, South Africa

I am a lecturer at Mathematics Department in UNESA. I graduated from the University of Queensland, doing research about using the Internet for teacher professional development and for mathematics teaching. Now, I am doing my posrdoctoral program at University of the Witwatersrand South Africa. I love teachers and I love teaching. I am very keen to work closely with many teachers and I hope very much to do invaluable things for teachers. Through this website, I will share ideas in two languages: English or Indonesia

Thursday, April 20, 2006

Kegiatan meneliti

Ini adalah contoh kegiatan penelitian di kelas 1. Anak usia 5 atau 6 tahun ini belajar tentang binatang yang hidup di padang pasir. Ini sangat integratif karena pada saat yang sama, anak belajar bahasa (istilah-istilah khusus), biologi, matematika (penyajian data), seni (mewarnai) dll. Salah satu efek pembelajaran ini, dia sangat senang bercerita tentang apa yang dipelajari di sekolah. Jika dia melihat gambar di sebuah buk atau dari Internet, maka dia mengaitkannya dengan apa yang dipelajari di sekolah, dia menjelaskan, bahkan kadang saya bertanya pada dia karena ketidaktahuan saya. Sungguh menakjubkan. Saya sangat mengagumi guru kelas 1 Fika. Posted by Picasa

0 Comments:

Post a Comment

<< Home