Tulisan Anakku

Saya akan mencoba menganalisa kemampuan menulis anak saya. Pengalaman saya menunjukkan bahwa menulis adalah hal yang tidak mudah. Mungkinkan kegiatan menulis itu menjadi suatu hal yang mudah bagi sang anak? Apa yang dapat kita lakukan selaku guru atau orang tua untuk mendorong mereka terbiasa menulis?

My Photo
Name:
Location: Parktown, Johannesburg, South Africa

I am a lecturer at Mathematics Department in UNESA. I graduated from the University of Queensland, doing research about using the Internet for teacher professional development and for mathematics teaching. Now, I am doing my posrdoctoral program at University of the Witwatersrand South Africa. I love teachers and I love teaching. I am very keen to work closely with many teachers and I hope very much to do invaluable things for teachers. Through this website, I will share ideas in two languages: English or Indonesia

Thursday, April 20, 2006

Tulisan bulan ke-5/hari ke-80 (Tulisan Bag. 10)


Horee Fika, kamu dapat 12 bintang dalam tulisannmu. Kesalahan tensis yang kamu lakukan cukup banyak, tapi tidak perlu khawatir. Ibu pun yang sudah sering belajar bahasa Inggris masih saja sering salah tensisnya. Saat itu, kamu pasti belum tahu membedakan tensis present dan past tense. Saya pun tidak bisa membantumu.

Ayahnya selalu heran, mengapa saat ini Fika dan Fida bisa nerapin tenses secara otomatis. bagi sang Ayah, menghafal kata kerja bentuk pertama dan bentuk kedua adalah hal yang sangat berat. Sang Ayah juga mengatakan bahwa kadang saya harus mikir 5 menit, memikirkan tensis apa yang tepat sebelum berkata-kata.
Mari kita akui, bahwa proses belajar anak jauh lebih cepat dari pada orang dewasa. Salah satu buktinya terjadi pada kami. Artinya apa, mumpung mereka masih kecil, mari kita bantu mereka memanfaatkan potensi yang diberikan oleh Sang maha Pencipta. Juga bagi guru di sekolah dasar, berhati-hatilah untuk tidak menghambat perkembangan anak-anak bangsa kita. Bukankah mereka adalah masa depan kita? Posted by Picasa

0 Comments:

Post a Comment

<< Home